PSB tahun ini sungguh banyak peningkatan dari jumlah pendaftar, sampai hari ini yang terdaftar sudah mencapai 450 orang, untuk satu Program keahlian Teknik Mekanik Otomotif, dan kemungkinan masih akan bertambah, karena SMKN belum pengumuman.
Mungkin ini suatu karunia dan berkah bagi semua….
namun masih terdengan di telinga ini, seorang Guru yang mengeluh kepada saya..
Beliau adalah Guru Honor Murni, yang menghidupi anak istrinya dari honor. kemarin cerita sama saya, pak…. kalo jumlah kelas nambah, biasanya jam bertambah ya pak….tapi tidak untuk kami, denger-denger ada guru DPK Baru yang mau datang, jadi otomatis jam kami terkurangi….
Trenyuh aku dengernya…. aku jadi sedikit merasa bersalah, why ?.
Gw Guru PNS yang diperbantukan di SMK Gajah Mada, harusnya jam mengajar saya bisa untuk orang yang benar-benar membutuhkan, coz gw masih dapet gaji dari pemerintah dan juga telah Tersertifikasi. sedangkan mereka, para guru honor….. mau mengajar dengan baik gimana, lha tiap tahun harus selalu was-was, apakah masih dapat jam atau tidak, boro-boro sertifikasi, dapat jam mengajar aja udah beruntung…
Boat Pemerintah, tolong donk perhatiin nasib mereka……